Drama Korea for lyfe

Assalamualaikum...

안녕하세요.

MAMPUS DAH GUE KETAHUAN PAKE GOOGLE TRANSLATE!

     Selamat...siang semuanyaahh!!! oh my god! gue lagi addict (selalu sih. SELALU!) sama drakor (Drama Korea) APAKAH DISINI ADA YANG SUKA DRAMA KOREA?

baiklah, saya akan sedikit cerita tentang drama korea....

    Jujur, gue dulu SEBEL sama all about korea. tp lebih sebel ke lagu2 nya sih. mau tau kenapa? karena...gue sebel joget2 gitu, bukannya fokus nyanyi dia malah joget. huft capek gue liatnya, semacam ngos2an gitu lah y. gue inget banget, korea booming itu sekitar tahun 2008-an pas gue SMP kelas 7. gue punya temen satu geng kerjaannya tiap hari nontonin drama BBF (Boys Before Flower) lo semua pasti tau BBF atau bahkan pasti pernah denger BBF. karena gue merasa mulai dari situ drakor yang tadinya sepi malah jadi rame bgt. aktor yang disanjung2 disitu adalah...Lee Min-Ho sama si ceweknya yang selalu gue inget namanya adalah Geum Jan-Di *bener gak sih? gue males browsing siapa pemeran geum jan di, yang gue tau suami di dunia aslinya GANTENG BANGET PARAH WOY!!! mukanya kayak cowok ala-ala webtoon gitu. unch cucmey!* gue waktu itu pernah abis nonton bioskop di daerah blok m sama temen2 gue, trs setelah nonton kita kyk cari tukang dvd bajakan gitu di blok m. setelah muter2 sampe akhirnya ujan *gue keujanan asli, gue kzl bgt disitu gue ngerelain mereka cari Oppa kesayangannya* dan NIHIL! gak nemu sama sekali! dan akhirnya gue memutuskan untuk pulang duluan, dan untungnya gue tau naik metro mini arah rumah gue, naik 611 jurusan Blok M-Lebak Bulus.

    Selama perjalanan gue mikir "Apa bagsunya sih korea?' dan tibalah gue dirumah dengan kuyup. selang beberapa minggu, gue inget awalnya itu BBF tayang di salah satu TV swasta indonesia, udah di dubbing dan itu gak banget. setelah drama BBF itu abis, tayang deh ada beberapa drama korea dan gue lupa urutannya apa aja. gue pernah waktu itu nungguin sinetron yang setiap sore gue tonton, tp belom tayang karena emang belum waktunya mulai. gue iseng2 cari acara tv yang bagus, dan tibalah di salah satu tv swasta yg emang langganan nayangin drama korea. waktu itu drama yang baru mulai namanya "He's Beautiful" kalo gak salah yaa itu. yang main Park Shin-Hye, Jang Geun-Suk, Lee Hong-Ki, Jung Yong-Hwa. itu dramanya...BAGUS! gue bisa bilang mulai disitu gue suka drakor, dan gue malah lupa kalo ada jadwal sinetron yang mau gue tonton...K.

    Drama itu pas gue SMP kelas 2 deh kalo gak salah, kalo gak salah yah. tapi sejak drama itu abis, gue mulai gak update drama korea, terakhir itu gue nonton drama korea di salah satu TV swasta yang mainnya itu Lee Min-Ho (lagi) but this one is much better than BBF. ceritanya bagus. gue setiap pagi nonton ituuuu terus, dan hati gue hancur setelah gue tau itu udah tamat. huft. dan sejak saat itu gue semakin jarang nonton tv karena gak ada yang keren buat gue sampai akhirnya gue SMA. pas gue SMA kelas 1 dan gue udah penjurusan, gue ketemu sama sekumpulan Fan-Girl yang meng-agung2kan Oppa2 mereka. waktu itu istirahat dan sepanjang istirahat mereka ngomongin K-Pop terus, dan gue risih lah akhirnya.

"Eh, bisa ganti ga topiknya? gue sebel dengernya."
"Yeeeee, awas aja lo ntar naksir Oppa! kemakan omongan lo ntar!"
"Najis, gak demen gue sama korea. najoongggggg."

    Tiba lah gue di malam hari, hujan dan belum bisa tidur. gue iseng-iseng nyalain tv dan liat acara tv, kali aja ada yang bagus. dan akhirnya gue menemukan...BBF LAGI! OMG! setelah bertahun-tahun tidak pernah melihat mereka, gue ngeliat mereka lagi. tapi entah kenapa gue mata gue tertuju kepada salah satu Oppa yang membuat gue penasaran akan dirinya. yaitu...Kim Hyun-Joong. OH MY GOD! gue akhirnya mencari tau dong soal doi, dan gue tertarik untuk nonton salah satu dramanya yaitu Playful Kiss. gue malam itu juga langsung coba bbm temen gue yg termasuk salah satu Fan-Girl K-Pop nanya dia punya gak dvd Drakok Playful Kiss. dan dia bilang punya...

"Linnnnn. gue mau tanya dongg sama loooo."
"Iya, ada apa gyp?"
"Lo..punya dvd playful kiss ga?"
"Ohh drakor ya?"
"Apaan tuh drakor?"
"Singkatan dari Drama Korea. gue punya kenapa?"
"Ehm...boleh pinjem ga? hehehe btw itu yang main Kim Hyun-Joong bukan sih?"
"Boleh, besok gue bawa. iya bener, kok lo tau gyp? jangan bilang...."
"Lin, plis. jgn dikasih tau ke Bunga. plis sumpah. gue cuma pinjem doang kok. ntar kalo udah selesai gue kasih lagi."
"Okayyy wkwkwkw, season 1 nya aja nih?"
"Oh ada 2? boleh deh 2-2nya hehehe. makasihhhh. besok bawa yaa alinn!!!"
"Okayy hahahaha."

      Setelah gue pinjem drakor itu pagi, pas siang nya gossip gue meminjam drama korea sudah tersebar luas di kelas gue. dan jadilah gue di cakkin abis2an sama temen gue. sudahlah gue cuek dong. gue gak mau ambil pusing. pas gue sampai dirumah, gue langsung nonton itu NON-STOP! can u imagine? sampe jam 11 malem gue nonton! WOY INI CANDU BANGET! sejak saat itu gue suka drama korea. setelah gue nonton Playful Kiss gue lanjut nonton BIG (mulai tau Gong-Yo sama Suzy MissA) Heartstrings (disini gue kenal Yong-Hwa dan Min-Hyuk dan skrg aku serahkan hatiku ke Oppa Min-Hyuk) Love is Like Rain (mulai kenal dengan Yoona SNSD) To The Beautiful You (kenal sama si Choi Min-Ho, Sulli, Lee Hyun-Woo, Kim Woo-Bin, Kim Ji-Won dll) dan banyak drakor yang akhirnya gue tonton. itu gak abis2 sampe gue kelas 3 SMA. berhenti di drama The Heirs (ini sinetron bgt sih tapi w sukak karena ada Min-Hyuk dan banyak deretan Oppa yang bikin mata kita jadi sehat! HUA HUA HUA) gue udah gabisa ngitung berapa banyak drakor yang gue tonton, tapi kalo semakin banyak nonton semakin banyak juga kenal oppa2 baru yang seger. jenis drakor itu ada yang bikin bete tapi ttp lanjut dan ada juga drakor yang bikin sampe gabisa tidur karena saking serunya dan saking gak sabar nunggu episode berikutnya. 

    Semakin gue dewasa (sok gede najis) gue semakin tergila-gila sama drama korea dan gue juga pilih-pilih drakor apa yang kira2 bagus buat gue. gue juga suka Dorama Jepang since gue nonton film Kimi Ni Todoke (INI BAGUS BANGET ASLI!) dan ini adalah deretan drakor fav gue yang always gue tonton dan gak pernah bosen!

1. Hospital Ship
2. Playful Kiss
3. She Was Pretty
4. Cheese In The Trap

     sebernya masih banyak sih deretan drama favorite gue tapi gue bingung musti dari mana, akhirnya gue putuskan cuma segitu aja yang jadi fav. gue juga suka Goblin, tapi...ceritanya buat gue sedikit bosen yah. tapi tak dipungkiri lagi aktingnya Gong-Yo emang bagus sekali sodara2 sekalian. terus juga juga ngikutin dramanya Kim So-Hyun daannnn masih banyak lagiiiii. 

    Tapi saat ini gue lagi suka pake banget sama Hospital Ship, yang main itu Ha Ji-Won, Kang Min-Hyuk, Lee Seo-Won, Min A dll. INI DRAMA TER-BAGUS SEPANJANG MASA GUE TAU DRAMA KOREA! (versi gue ya) LO SEMUA HARUS NONTON INI!

     Tapi, dari semua drakor yang gue suka itu rata2 drakor soal cinta2an yang lebay dan juga suka yg berbau anti-mainstream. biasanya drakor tuh gak jauh dari tema Anak sekolahan, Kuliah, Kesehatan, Hukum, Broadcasting, DKV, Chef, Fashion dan pengusaha.

      Sekian pengertian drakor menurut saya, semoga sedikit...gak menghibur juga sih. gue kan cuma cerita. sekian. Wassalam.

Komentar

Postingan Populer