Random Talk with Egyp #2

Assalamualaikum wr.wb

Selamat malam semuanya, apa kabar? sehat ya? Alhamdulillah....

Gue kepikiran mau sharing sedikit (ya ini bakalan super sedikit sih asliiikkk) tentang rasa iri gue.

Boleh dong ya gue iri? kita semua boleh iri, tapi iri dalam hal positif dan akhirnya memotivasi kita untuk menjadi lebih baik lagi. Membuat kita merasa bangga terhadap diri sendiri.

Mulai ya...

Barusan, gue iseng ngeliat instagram temen SMP gue (cowok, dia dulu mantannya temen gue. pernah sekelas sama gue di kelas 9 atau 8 gitu) dibilang deket banget (deket temen yah ceu!) yaa gak juga. tapi anaknya baik dan sedikit pendiam. maksudnya tuh emang anaknya gak neko2 gitu, termasuk anak yang bageur lah kalo kata orang sunda mah. kalo gue bilang, dia dari dulu nih gak kayak temen2 cowok gue yg lain. merokok ya udah bukan hal tabu lagi lah yah. cuma yaa beda aja gitu. tipe2 lelaki bertanggung jawab (nah bayangin dah tuh! masih bocah udah punya rasa tanggung jawab) bayagin, gue ngeliat foto dia dari awal dia main ig dan itu gue liatin satu2. kurang kerjaan banget ya? LOL😂

Gue salut sama dia. bukan karena dia nikah muda, tapi karena dia sukses jadi laki2 yang bertanggung jawab buat keluarga kecilnya. dia baru bgt married, anaknya perempuan masih baby, tinggal di kontrakan, dan alhamdulillah skrg udah kerja. anehnya, kenapa gue yang seneng dan terharu ya?😂 umur dia sama gue gak beda jauh. karena temen satu angkatan kan (eh gue selalu paling muda cui di angkatan gue HAHAHA) tapi gue merasa seperti refleksi diri setiap dia update di ig tentang kesehariannya dia bersama keluarga kecilnya atau kalo dia lagi di tempat kerja.

Sedangkan gue disini, masih suka mengeluh ttg kuliah, minta uang sama orang tua di umur yang ibarat kata bisa menghasilkan uang sendiri. gue pernah cari uang sendiri buat nambah2 jajan dengan jualan cemilan di kampus dan emang sesusah itu ya? sedih kalo diinget2. belom lagi uang jajan gue harus gue sisihin di tabungan. waaahhh beraaaddddhhhh😭😭😭 padahal gue gak ada beban buat bayar cicilan atau setidaknya bayar2 bulanan selain belanja keperluan sendiri atau pulsa.

Kenapa temen gue bisa? bukan karena dia laki2. tapi kenapa dia bisa menghidupi keluarganya yang di usia dia seharusnya dia bisa ngerasain kuliah dan bisa ngerasain haha-hihi di mall? apalagi temen gue ini kerja di mall.

Gue malu. malu sama dia karena dia bener2 bisa sebertanggung jawab itu. mencari nafkah buat keluarganya biar bisa beli sembako, beli keperluan anaknya mulai dari susu sampai popok, keperluan istrinya, keperluan rumah tangga lainnya yang ecek2. DAEBAK!

Semoga dia sukses dengan pekerjaannya dan keluarganya bisa bahagyaaaaaaaa terus (walaupun pst ada lika-liku, insyaAllah bisa dilewati yah bro!) huhuhu terharu sekali gue!!!

Mungkin, bagi sebagian perempuan yang seumuran gue saat ini ngiriiiiii banget sama cewek2 yang udah married, dapet cowok yang mapan, ganteng, keren yaa setidaknya ngga perlu ngontrak atau punya 1 mobil lah ya, marriednya di gedung pulak! wah idaman banget ya bagi semua cewek?

Gue juga kok. mau banget! tapi nanti. ngga skrg. justru yang paling gue iri saat ini adalah ketika beberapa temen gue udah bisa membiayai hidupnya sendiri, bisa ngasih ke orang tua atau ke keluarganya atau bahkan bisa bayar cicilan dia sendiri. bisa beli barang yang dia mau pakai uang sendiri, ngga perlu minta sama org tua. walaupun dia ngasih ke orang tuanya gak seberapa, tapi pasti ada rasa bangga karena bisa ngasih ke orang tua atau ke keluarga. ya semua balik lagi ke materi.

Bismillah, semoga setiap langkah kita untuk mencari ridho allah, baik itu soal pendidikan, pekerjaan, jodoh ataupun hal yang baik lainnya semoga di permudah. Aamiin.

Good luck untuk kita semua😁💕

Komentar

Postingan Populer