My Skincare Routine!!! edisi mau habis semuanya jadinya serba sedikit ya mon maap ajani

Assalamualaikum wr.wb 

Halo semuanya warga-warga indonesia, HAHAHA WARGA...masyarakat maksudnya dari bebrbagai macam lapisan dan tipe. uWiW. Selamat malam semuanya, malam ini adalah malam pertama di bulan oktober, tanggal 1 oktober. cuma mengingatkan saja bahwa sebentar lagi 2018 akan berakhir dan tentu saja aku juga semakin mendekati dengan skripsi-skripsiku yang entah akan bagaimana nasibnya. semoga diberi kemudahan ya. gak cuma aku, tapi kita semua diberi kemudahan dalam melakukan hal apapun yang bersifat positif dan semoga berkah. Aamiin. 

Malam ini, ku sendiri, tak ada yang menemani. karna ya emang sendiri dikamar ehe ehe ehe (apaansi gajebooo) dan setelah aku melihat beberapa review skincare yang menurutku membuaku semakin menjadi bingung bukan main kepala aku jadi pusing rasanya ini pening dan semakin dipikirin semakin ambyar, jadilah aku memilih untuk membahas skincare dan sekalian bertanya kepada kawan-kawanku yang membaca ini (kalo kalian baca, selamat kalian sudah aku anggap sebagai kawan! yeay nambah temen!) sebelumnya mari kita bahas tentang tipe kulit wajahku dulu yah...

Bismillah....jangan kaget...aku juga kaget soalnya HUAHAUAHAHAHA....krik...

Jadi, dari zamannya aku puber disaat SMP itu, aku nih suka gonta-ganti sabun cuci muka. sabun cuci muka pertamaku tentu saja clean n clear. ya kemakan iklan banget gue anaknya, gue kan gitu. suka nontonin iklan aja, acaranya gue kacangin HAHAHAHA. kenapa gue jadi seru sendiri sih? terus, gak apa-apa sih mukanya, fine2 sajo. karena emang tipe kulit gue itu gak-gampang-jerawatan jadinya gue chill aja. wkwkwk. lanjut, terus setelah pakai itu beberapa bulan gue ganti haluan ke pakai ponds. dulu cocok, setelah dari ponds gue lanjut ke pakai biore. cocok juga. tapi waktu sabun cuci muka gue yang biore ini habis dan gue merasa bahwa ponds ini bisa nolongin gue, ternyata....TIDAK! wajah gue langsung ancyur melebyur hmmmm. dan bagaimana tindakanku selanjutnya? tentu saja aku dilarang memakai sabun cuci muka oleh papaku, dan jadilah gue cuci muka pake sabun mandi. dan sabun mandi gue sabun mandi anak bayikkkk. huft. tapi gue juga biasa-biasa aja sih. cuma jadi kusam aja dan ternyata...produksi sebum a.k.a minyak di wajah gue jadi buanyak bukan meong! dan setelah gue sadar bacot gue melebihi kapasistas dan ini belom ada apa2nya, kita percepat saja yah HAHAHA. terus gue ganti haluan memakai garnier. garnier yang apa? semua garnier gue coba asli wkwk. cocok banget banget banget banget banget banget banget banget (percayalah gue capek bgt ngetik si 'banget' ini wkwkwk tulul abiez) tapi garnier yang terakhir gue pake itu, yang matcha. WAH ENDOLITA BANGET SUWER! gue sampe yakinkan diri gue kalau gue bakalan pakai ini sampai kapanpun dan akan gue bawa kemanapun. sampai akhirnya aku tersadar kalau wajah ini butuh sesuatu yang lebih agar terlihat glowing dimata pacarku saat itu (ya skrg sudah mantan. cerita gue kalo gak bawa mantan kesayangan itu gak afdol emang wkwkk. peace dhi!✌) karena doi dulu kalo gak salah pake perawatan kulit wajah juga deh. Natasha kalo ndak salah. ya tentu saja glowingan dia walaupun terakhir ketemu jadi gue yang glowing HUAHAHAHAHA. tp ente gausah pake skincare lah ya, ntar glowing cewek-cewek nya ente bisa kalah sama ente karena ente dulu glowingnya masyaAllah banget emang, bikin aku minder dan jiper. hikz. LANJOTTTTT PAAKKK EKHOOOO!!! 

mau tau wajahku seperti apa saat ini? YAHAHAHA SOK CAKEP BANGET GUE, YAUDAH LAH BIAR KLEAN TAU AJA. ITU AJASI...



2016
2015







Bagaimana dengan wajahku di tahun 2017? karena gue bingung jadilah gue memilih 2018 aja yang paling terbaroe. yha gue tau pipi semakin ngembang banget gue juga heran, makan sedikit tapi kenapa jadi berlebih gitu ngembangnya.
gue mulai rutin pake skincare sejak tahun 2017 awal. akan gue bagi nih skincare yang gue pakai, harap dilihat dan di pantau yah sodara2.

1. Sabun Cuci Muka

Sesekali gue masih pakai garnier. sebenernya wajah gue kan gak ada masalah apa-apa selain kusam, BERMINYAK BANGET, pori2 yang super besar, dan satu lagi...KOMEDO! huft aq sampe pusyiinggg. tapi sekarang lagi coba safi, baru pakai 2 hari sih. gue mau coba pakai seminggu, apakah akan lebih baik dibandingkan gue memakai hada labo. gue pernah coba 2 sabun cuci muka berbeda dari hada labo, yang satu AHA+BHA dan yang satu lagi warna biru yang kalo gak salah untung brightening gitu. tapi ya wajah gue gak glowing2 amat sih HAHAHA. minyaknya tetep juara. gue suka dengan sabun yang sehabis gue cuci langsung bikin muka gue kesyed banget kesyed, tapi ya itu efeknya jadi agak kenceng dan kering sedikit. but thats okay kalo gak bikin wajah gue bruntusan atau jadi merah2 seperti udang, karena wajahku pada dasarnya selain kusam dan minyak berlebih adalah ya merah agak pink gitu kalau udah kena matahari abnormal banget panasnya busyeeeddd. jadi untuk aku sih yes dengan keduanya. pernah pakai wardah, GAK COCOK SAMA SEKALI. gimana dong. padahal wardah halal kan ya? tapi semua produk wardah di wajah gue tuh bener2 bikin gue stress bukan main tau gaksiii?! mau skincare atau makeup nya tuh bener2 bikin gue semakin bruntusan. wajah gue yang mengandung minyak babi emang gabisa sih ketemu produk halal. tapi alhamdulillah safi aman2 saja dan ternyata halal. alhamdulillah. aku lolos uji MUI.

2. Toner
 


Lanjut ke toner. sebelumnya maaf karena botolnya sudah mau habis. gue lagi dilemma banget ini mau repurchase si benton, somebymi, atau beli innisfree no sebum. huft. lagi2. masalah kulit berminyak dan pori2ku belum teratasi sepenuhnya. untuk kusam? alhamdulillah, mereka sangat menolong. ada pertanyaan nih... yea sok artis banget najis. "Lo gak jerawatan ya gyp?" gue jerawatan juga, tapiiiiii gak parah. gak sampe yang bikin berbekas atau jerawat batu a.k.a guede gitu. cuma jerawat kicit2 aja. itu juga datang disaat gue malas bersihin wajah, produk gak cocok karena asal nyoba, atau mau haid. ya kalau haid itu wajar karena ada beberapa hormon yang keluar merangsang gitu deh yaw! pengalamanku memakai 2 produk ini dengan yang tidak konsisten, bisa sesuka hati aja mau pake yang mana. jadi efek di gue yang aturan 30 hari pake somebymi ketutup karena suka lupa dan reflek aja pake benton. LOL. tapi emang lumayan ngaruh. kalo lg jerawitan banget, aku pakai somebymi. kalau udah lumayan ringan, aku pakai benton. awet yang mana? tentu saja benton, karena dia memang lebih banyak dibandingkan somebymi. harga? mahalan somebymi, khasiat? balik lagi yah. somebymi ternyata khusus wajah yang bruntusan, dan gue tidak bruntusan jadi ya cocok2 aja di gue. kalau benton ibarat kata tuh kayak pemula ketika kita belom tau tipe kulit kek mana. tapi dia lebih ke kulit berminyak sih. selama pakai apakah ada masalah? alhamdulillah gak! sekarang tolong bantu gue, apakah gue harus repurchase diantara mereka berdua atau gue beli innisfree no sebum? harganya beti2 sama si somebymi dan tentu saja lebih banyak innisfree no sebum. tolong beri jawaban kalian sesegera mungkin! terima kasih!

3. Essence

Setelah selalu dibuat drama olehnya yang kehabisan atau sekalinya ada tuh muahal bingitz, aku akhirnya menemukan dia setelah 1 bulan lamanya. alhamdulillah. percayalah semua produk skincare gue itu gak ada yang boros. maksudnya tuh gue beli bisa 2-3 bulan setelah pemakaian. gak ada yang setiap bulan beli kecuali sabun cuci muka. begitu juga dengan si essence ini. gue akui, Cosrx agak mahal tapiiiii bagoesss!!! walaupun di gue efek minyak tetep masih jadi masalah utama. gue nih kepengen banget kaga minyakan gitu, tapi ternyata minyak diwajah kita nih sangat baik untuk kulit. terlebih lagi anehnya aku berminyak tapi tidak mudah jerawatan (?) bingung kan? sama! alhamdulillah aja. essence nya kentel gitu, mudah menyerap dan aku pakai setelah memakai toner. bagus. ada niatan untuk repurchase? yes! as soon as possible. toner aja dulu tuh pikir gimana, baru essence... apakah diwajah gue ada efek samping? alhamdulillah gak. padahal waktu mau beli ini asa mikir kitu takut udah beli mahal2 tapi ndak cocok. aih onde mande. alhamdulillah cocok!!!!

4. Suncream/Sunblock


HAHAHAHA gue baru beli skin aqua, baru cobain tadi pagi. mayan. cuma emang lebih nahan minyak si Cosrx. lagi2 ku dibuat jatuh cinta oleh Cosrx walaupun harga lumayan selangit! mo nangis akutu kalau semuanya habis disaat yang bersamaan. kasih aku rezeki yang banyak dan berkah yaAllah😭 terus kemaren ceritanya gue ke guardian di aeon mall BSD. gue nanya dong sama mba2 guardian, terus dapat info baru kalau ternyata untuk kulit yang berminyak SPF nya gak boleh tinggi2. 30+ aja sudah cukubh. dan gue pake Cosrx tuh SPF nya 50+ dong. UHUY GAK TU?! tapiiiiiii anehnyaaaaaa. yang lebih nahan produksi sebum di wajah gue itu ternyata si Cosrx ini. untuk harga? satu harga suncream Cosrx bisa beli 2-3 skin aqua. kaget? SAMA CYINNNN. tapi skin aqua boleh laaahhh, aku mau coba selama seminggu ini pakai skin aqua, apakah akan semakin baik semakin dipakai. btw ini suncream nya Cosrx udah hampir 5 bulanan gue pakai dan belum habis. hebat gak? padahal tiap gue pergi gue pake tuh. kalau lg dirumah, air wudhu aja 😇


5. Moisturizer

Apalagi kalau bukan natrep? ya gue pertama kali beli pas storenya baru banget buka di mall rumah kedua ku alias Gandaria City. ngantri? IYALAH! belinya 1 doang. itu pakai uang dari hasil mengerjakan PKM di kampus. OHMYGOD! BANGGA SEKALI AKUTU!!! terus ini udah kesekian kalinya aku repurchase. nyaman banget pakai ini! cocok banget! gue pakenya pas malem setelah cuci muka-toner-lipbalm-aloe vera. wuaaahhh. paginya minyak2 nakal itu tidak ada! tapi pernah gue coba dong pas pagi2 mau seminar, ternyata eh ternyata...MINYAK DI WAJAH GUE KELUAR SEMUA! ABNORMAL BANGET PRODUKSI SEBUMNYA! EDYAN! dan akhirnya aloe vera ini ku pakai disaat mau tidur ajah. awet banget. kadang suka gue pake ke rambut juga. karena rambut gue kan kayaknya rusak banget ya gegara menggunakan hair dryer yang sangat sering. HAHAHA LOL. sempet mau coba the saem, tapi kayaknya udah jatuh cinta banget sama si natrep. mau coba yang mist nya, ah takut boros banget hahaha. yauds lah y, ini ajah!

6. Micellar Water

 


Apa bedanya? YANG WARNA KUNING ADA MINYAKNYA ITU LEBIH WANGI DAN LEBIH ENDOLITA! ini gue pakai disaat gue mau bersihin makeup atau sebelum gue cuci muka. udah berbulan2 gue pake sesuka hati gue (lagi) jadi gak menentu. tapi gue mau fokeus abisin yang biru dulu. aku lebih nyaman dengan si kuning minyak inih! kali ini jatuh cinta dengan si minyak! wanginya bener2 bikin seger dan semangat untuk cuci muka setelah make itu (lebaaayyyy) tapi emang seenak itu! sumpaahhh!!! aku juga nyimpen merk nivea dirumah. jadi yaa selama ini tidak membuat wajahku bruntusan dan semakin berminyak, kenapah tidax? lanjutkan sajah! yg minyak tuh bener2 ngangkat kotoran banget menurut gue. si biru kalah sama si kuning. yang pink itu untuk kulit sensitif. kadang tuh gue suka main beli2 aja tp untuk kulit berjerawat gak taunya. kayak dulu, gue pernah pakai acnes (tentu saja ini hasil dari ke sotoyan gue yang ngerasa gpp pake ini. udah jelas2 gue kaga jerawitan) pas gue pake, berbulan2 gue pake karena kebodohan gue yang menjalar sampai ke seluruh tubuh ini, baru sadar kalau pake acnes malah jadi disuruh jerawatan ya? kocyag lau gyp! akhirnya gue stop dan pakai garnier lagi dehhh.


Duh bok, eyke capeq banget yah. udah 1 jam ngetik dan merasa bahwa ini tidak ada ujungnya. niatnya mau jelasin 1-1 dan ceritain khasiatnya. tapi yang keluar hanyalah bacotan samah gue aja. mon maap nih y udah buang2 kuota klean. semoga ada yang tertarik mencoba dan membeli. kali aja glowing kek gue. HAHAHAHA. lulz.

FYI, aku ndak pernah berobat atau perawatan ke dokter. itu PUREEEEE dari skincare yang gue bagi ke kelan aja. karena gue ngerasa takut gabisa ngelanjutin dan nanti jadi ketergantungan makanya gue gak pernah perawatan dokter, sesekali maskeran aja di salon. itu juga kalo pengen dan ada waktu. kalo gak yaaa maskeran dirumah ajjah. dulu mau pake erha, ternyata eh ternyata selain mahal (ya gue emang pelit banget soalnya guiz) masalah di wajah gue juga gak berat2 amat dan gue tidak terganggu jadilah gue modal sotoy dan coba2 aja. alhamdulillah berhasil! uyeeeeeee!!! gue juga pernah nyuruh pacar gue waktu itu (mantan skrg ye. catat!) pakai skincare gue. HAHAHAHA terus gue tersadar kalau wajah dia bisa lebih glowing dari gue, akhirnya gue suruh dia stop. biarkan saja dia kusam begitu! dia gak boleh lebih glowing dariku! (pada saat itu, skrg mah ya terserah dah mo glowing apa kagaakkk. tetep glowingan mas jom!)

Gue masih mau nambah beberapa serum yang mungkin akan membuat wajah gue semakin glowing dan mencegah keruta2 karena gue orangnya emosian jadi kayaknya banyak kerut2 diwajah gue. terus gue masih ingin mencoba produk2 yang sekiranya bisa bikin gue luluh lantah karena dia ngurangin si minyak di wajah gue. huhuhuhu. CEPATLAH KETEMU WAHAI JODOH SKINCARE UNTUK WAJAHKU!!!! 

sekian bacotan skincare gue. selamat malam dan selamat istirahat wahai hati yang lelah karena  telah berjuang sok2 kuat HAHAHAHAHA😝

Wassalamualaikum wr.wb

Komentar

Postingan Populer