Potterhead!⚡️

Assalamualaikum wr.wb

Selamat malam! Selamat beristirahat dan selamat menikmati makan malam (kalau yang makan ya) yaAllah gak kerasa banget, udah bulan november dan nanti desember lalu berakhir sudah tahun 2018. Bukannya gak kerasa sih, lebih ke...wah cepat sekali berlalu. Bohong banget gak kerasa. Pasti setiap tahun adaaaaa aja ceritanya. Yakan? Mulai dari seneng, sedih, bahagiaaaaa, atau bahkan kesel, nangis dan bingung dengan sesuatu hal atau perkara yang gak kelar2. Well, pendewasaan guys. Dan itu semua pasti ada tujuan dan maksudnya, tetaplah positive dan tetaplah semangat! Hehehe. Semua pasti  akan ketemu jalan keluarnya atau akan selesai. Semoga kita selalu diberi keberkahan, Aamiin.

Bulan ini, gue dibikin dilemma yang begitu mendalam. Mulai dari tiba2 ada pemberitahuan kalau Charlie Puth mau ke indo dan konser dimari. Buseeeettttttt. Kaget dong ya aku? Waktu itu gue taunya  pas lagi pergi keluar, terus buka line today dan lihat kalau doi mau konser di indo. Wah galau! Sekaligus bingung haruskah aku nonton atau tidak? Hehehehe. Apa yang aku lakukan? Tentu saja bertanya dengan dia. Karena wkt itu lagi pergi. Terus bagaimana jawabannya?

“Ehm, dateng aja. Suka kan? Toh gak mahal banget tiketnya.” Yaaaaa standar konser sih.

Terlepas dari itu, waktu itu uangnya belom terkumpul. Haduuuu jamilaaahh kenapa gak pernah nabung si eluuuu. Tapi ya gimana ya, konsernya jumat terus gue juga kuliah sampai sore. Yaudah. Sampai ketemu di lain waktu deh yaπŸ™ƒ padahal udah ngebayangin nanti bakal nyanyi bareng dan setidaknya aku bertemu dengan idolaku! Semuaaaaa lagu charlie puth begitu membekas dan mudah dicerna di diriku AHAHAHAHA.

Ini bukan mau bahas charlie puth, melainkan mau membahas aku sudah menjadi potterhead belasan tahun. Check thiz out!⚡️⚡️⚡️⚡️

Jadi...gue bingung mau mulai darimana. Tapi gue udah tau harry potter sedari cilik. Dulu tau ya yang Harry Potter and The Chamber Of Secrets. Yang ada dobby nya. Bagaimana reaksi ku pertama kali nonton ini?
“ih serem ada setannya!!!” Ya ku kira Dobby adalah setan. Imajinasi gue waktu kecil mentok sama setan dari filmnya almh.suzanna he he he he...
Lalu seiring berjalannya waktu, aku kurang ngikutin banget karena sudah metamorfosis jadi anak 4L4y sehingga kutinggalkan sudah itu dunia magic. Kembali lagi ketika sekuel Harry Potter ini masuk tahun ke 5. GILEEEE LAMA BANGET GAKTUUUU CUIII???!!! Ya, Harry Potter and The Order Of The Phoenix. Kenapa suka? HARRY POTTERNYA UDAH GEDE DONG!!! Dah ganteng cociks ceuuu. Hahahaha. Terus nonton itu. Dan...mulai suka lagi. Mulai terbawa suasana dengan dunia sihir lagi. Selamat datang Egyp!!!!

Gue nonton lagi filmnya yang ke 1-5 dan bisa dibilang aku hapal dengan dialog para pemain di film itu. Gila gaksi?! Gue ngikutin banget sampe akhirnya Harry Potter tamat. Itu selesai pas gue SMA kelas 1. Karena Harry Potter and The Deathly Hallows dibagi jadi 2 kan. Selesai tahun 2012. Waktu selesai, aku nangis. Iya beneran nangis. Sedih aja gitu, mereka udah nemenin gue bertahun2 tapi ternyata aku harus berpisah dengan mereka. Huhuhuhu. Aku akan menceritakan sedikit beberapa cerita tentang perjalananku menjadi Potterhead dan sedikit tentang Harry Potter ini....

Tapi sebelum gue mulai, gue mau berterima kasih kepada Orang Tua gue terutama bokap gue karena sedari kecil gue sudah dikenalkan dengan Harry Potter walaupun gue gak suka dobby (waktu itu yah ceu!) dan sekarang gue dengan sangat bangga menjadi seorang Potterhead! dan satu lagi, gue berterima kasih kepada sahabat2 vangke gue yang udah mau nemenin sekaligus mau berbagi hal bodoh bersama. telah terjadi hal bodoh di hari sabtu kemarin. gue minta tolong buat beliin tiket Fantastic Beasts : The Crimes Of Grindelwald gitukan dari mtix dan akhirnya dibeli nih. udah print tiket, udah duduk, udah bawa kacamata (OH IYA DONG GUE NONTONNYA DI IMAX! HAHAHAHA SOMBONK? EMBWEEERRRR) sampe akhirnya temen gue ini negur org (DAN ORANG BULE DONG!! HAHAHAHA) dia blg kalo kursi c16 itu punya "geng" kita. anzaaayyy geng coba tuh?! trs doi dan geng nya geser, eh ni geng sebelah kayaknya bingung gitu. ngobrol lah dia dengan kawan gue. trs kawan gue bilang "Oh, sorry..." dia bangun, gue dan kawan gue bangun juga. liat tiket. WOW GUE TERNYATA BELI UNTUK TANGGAL 18 NOVEMBER 2018 DONG! HARI MINGGU!!! GUE UDAH DATENG KE GANCY, UDAH PRINT TIKET, UDAH DI SOBEK PULAK SAMA MBAK NYA, UDAH DUDUK, UDAH NYOBA PAKE KACAMATA DAN YANG DENGAN PEDE NYA KAWAN GUE BILANG "Hebat gak gue pilihin posisi paling oke gini? tengah2! coyyy!!" TERUS ADA KESALAHAN TEKNIS???? ya tentu saja kita turun, keuar bioskop sambil menertawakan kebodohan bersama. HAHAHAHA. masing2 dari kita gak ada yang notice ke tanggal. hanya notice ke jam nya doang! MOHON PERHATIANNYA YAH SODARA2 SEBANGSA DAN SETANAH AIRKU!!!

1. Harry Potter yang di novel dan di film agak beda. Gue pernah baca beberapa novel dan punya novel yang Harry Potter and The Half-Blood Prince. Kenapa cuma itu yang gue punya? Karena gue adalah kaum fakir saat itu dan sampai saat ini masih ngga sanggup ngeliat harga novel karya J.K Rowling. Huhuhu monangissssss euyyy😭😭😭 itu juga dikasih sama sahabat ku tersayank, Thalita. TERIMA KASIH!!!! INI NOVEL TERBAIK!!!!! Kenapa bisa beda? Di novel, harry itu sosoknya tinggi (as we know, Daniel Radcliffe itu tingginya cuma 170cm. Ya tentu saja itu menurutku agak kurang tinggi yah heuheu. Karena emang gak tinggi juga sih doi. Dan Harry Potter disini itu cungkring sodara2. Sedangkan di film, Dan terlihat sedikit berisi) cuma untuk akting memang sudah tidak di ragukan lagi semua orang yang berperan di serial Harry Potter ini. Numero uno!!!! Walaupun ada beberapa cerita yang di novel di hilangkan di film. Mungkin terkait durasi yang panjang (lo liat deh film Harry Potter itu gak ada yang kurang dari 100mnt) jadi siap2 aja kursi atau bokong lo hangat karena ceritanya cukup lama. Gue pun selesain novelnya bisa lebih dari 1 minggu (biasanya paling cepet dengan 300-400 hal cuma 2 hari. Itu kalo konsisten bacanya ya!) tapi tenang aja, lo bakal selalu dibuat jatuh cinta dengan setiap ceritanya. Karena...WAH GILAAAA ENTAH KENAPA GUE BEGITU TERSIHIR KETIKA NONTON INI! Gak pernah bosen dongg!!!!



2. Penulisnya begitu W.O.W ya tentu saja J.K Rowling masih menjadi favorito author versi Egyp Ramadhani. Kenapa? Baca ya gimana dia berusahanya untuk mencapai titik sekarang ini. Perjuangannya luaaarrr biyazaaahhhh. Dan Harry Potter adalah seni yang begitu mengagumkan. Keindahan london yang tidak ada duanya. Eaaaaaaaa. Lebaaayyy lu jaenaaaaabbbb. Semua alur cerita, tokoh dan juga sudut pandang yang diberikan sama J.K Rowling begitu membuat gue puas bukan meong. Terlebih lagi, imajinasi kita pas baca novel (terutama novel fiksi yah! Kalo autobiografi biasanya gue gak perlu ngebayangin kek gimana2nya gitu loh gaesss) bener2 seperti....AH GILA! Gue mungkin mendeskripsikannya agak lebay tapi ya memang begitulah gue adanya. Selain itu, sosok J.K Rowling begitu gue idamkan. Niceeeeee.

3. Harry Potter and The Half-Blood Prince adalah yang paling gue suka!!!!πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’• Kenapa? Karena...filmnya santai dan semuanya terlihat manusiawi aja dimata gue. Kenapa gak yang deathly hallows pt 2? Kan seru itu endingnya? Selera sih ya. Gue lebih suka yang HBP, karena ya itu tadi...manusiawi. Gak ada perang2 atau hal mustahil (walaupun dari awal cerita emg udah mustahil banget yah ceu) tapi sosok remajanya begitu nampak gitu. Ada romansanya, tegangnya juga ada. Semuanya deh. Bahkan menurut gue HBP itu sebenernya adalah koentji dari semua cerita. Yagaksi? Apa perasaan w doang? Dan FYI, gue baca novel dan nonton filmnya gak sekecewa itu kok. Walaupun ada bbrp bagian yang gak dimasukkin dan aku kecewa (tentu saja alejandro!) balik lagi ya, ke durasi. part tersedih dari HBP itu adalah...AKHIRNYA GINNY WEASLEY BISA JADIAN SAMA HARRY POTTER!! setelah sekyan lama Ginny begitu mengagumi Harry dan itu adalah buah dari kesabaran ketika Harry jadian sama Cho di The Order Of The Phoenix. dan teteup ya...snape apik banget bisa nutupin begitu. ajegile. dia kuadh bgt pasti. dia pasti yaqeen banget kalo dia harus melontarkan Avada Kedavra ke Dumbledore. yang menjadi pertanyaan gue...knp Prof.McGonagall ngga tau y? wow. dia bisa teriak "COWARD!" pas Snape kabur gitu. heuheuheu.

4. Harry Potter dan Fantastic Beasts adalah karya yang harus kita ceritakan ke anak-cucu. Yea bukannya sejarah, malah ginian wkwkwk. Tapi gue pasti bakalan ceritain Harry Potter ke anak-cucu gue. why? karena...ada 2 team menurut gue. team yang abadi. yaitu. Team Star wars dan Team Harry potter. karna gue pernah berusaha untuk mengerti star wars dan merasa "gagal" apalagi pas nonton filmnya yang di tahun 2015 (waktu itu 2 org ini sotoy bgt memilih nonton star wars. yang 1 banyak nanya, yang 1 modal tau doang. bukan fans fanatik) jadilah kebingungan bukan meong. gue dengan sotoynya nonton dan jadilah kebingungan. wkwkwk. emang. kocyag lau gyp!

5. Snape adalah yang ter-baeqπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ’“πŸ’“πŸ’“πŸ’“πŸ’“πŸ’“ why? LO BISA BAYANGIN GAK SIH BETAPA APIKNYA DIA?! bener-bener gak se-ketebak itu dong dia?! wow! gue amazed banget ketika harry naroh (gile naroh banget gaktu?!) memorynya snape ke pensieve dan dia menyaksikan antara snape dan lily (mamaknya si harry) wow. gue juga dulu awalnya mikir kalo si snape ini pure-blood (sambil ngikutin gayanya hagrid ngomong pure-blood wkwkwk. gatau? bye!) tapi ternyata....tulus sekali hatinya. gue mulai sadar doi baik tuh pas harpot 1 sih. tapi gak begitu notice banget. waktu harry pertama kali jadi seeker (HARRY ADALAH SEEKER TERMUDA DONG?! AJEGILE LOEEE!!) dia dijampi2 sama prof.quirrell (apa voldemort kali ya? kan disini voldemort jd parasit gitu hiiiyyy) terus dia selalu ada disaat harry dan kawan2nya dalam masalah atau lg butuh di tolongin. kayak dia pertama kali ketemu sirius black, snape juga tau nama samaran geng bapaknya harry alias si james potter. kayak dia tau prongs, padfoot, moony, wormtail. dia juga sayang banget sama lily, tulus banget. padahal si lily nih mud-blood (kayak hermione gengss!!) terus gue juga bingung kenapa dia bisa join ke death eaters? lyk...what? huhuhuhu gue selalu menangis dan terbawa suasana kalo udah nyampe part dimana cerita snape yang aslinya tuh begimana. STOP! I CAN'T!1!1!



Bagaimana dengan Fantastic Beasts?

Baeqlah. jadi, fantastic beasts ini menceritakan tokoh utamanya itu NEWT SCAMANDER. tahun kapan? FYI, Harry Potter itu latar tahunnya 1990-an, nah si Newt ini zamannya sebelum ada voldemort (ya lo tau kan voldemort itu jadoel banget?!) tapi yang jelas udah ada Dumbledore (ini di film yang baru ea gaiz) jadi tahunnya itu sekitar...1920-an lah y. lama? YAEYALAH! BAPAKNYA HARRY POTTER JUGA BELOM LAHIR CEU! Voldemort aja belom ada! waduh akuni terlihat nguing sekali yah. baeqlah. jadi fantastic beasts ini menceritakan makhluk2 unik nan ajaib yang ada di dunia sihir. bahkan kayaknya cuma newt deh yang suka dengan makhluk2 aneh nan ajaib ini, si Neville lebih ke herbologi. hermione? omg, she's brilliant. tapi teteup karakter favorito versi aku adalah Ginevra Molly Weasley alias Ginny Weasley. kok jadi melenceng gini sih?
di fantastic beasts 1 kita bener2 disuguhin sama cerita Newt Scamander dan juga makhluk2 ajaibnya yang ada di koper itu. si Newt ini sukaaaakkk banget ke luar negri, tp masih ilegal. sebenernya dia udah usaha gitu biar dia bisa free kemanapun untuk berburu makhluk2 aneh lainnya di penjuru dunia, tapi bagaimana dong? doi nih pemalu berat! (gila ya aktingnya Eddie Redmayne. cociks banget euy!) dan menurut Ministry of Magic itutuh suatu hal yang bahaya dan tentu saja masih sulit untuk diterima karena emang aneh! tapi aku sukak dengan cara berpikirnya bunda j.k rowling yang begitu liar! keren banget! nah bagaimana di yang ke 2 ini? WAAAAAHHHH!!! saran gue cuma 1.

NONTON DULU DARI HARRY POTTER AND PHILOSOPHER'S STONE!

Kenapa?



BIAR NYAMBUNG DONGGGGG MALIIHHHHH

haduh...makin ngegas aja gue malam2 gini. jadi intinya, kalo lo mau nonton ini (sebenernya gak wajib2 banget sih lo nonton dari harpot 1) tapi alangkah baiknya biar lo ngerti, gak bingung dan gak sotoy sendiri mendingan nonton harpot 1 dulu. jadi ntar kesono2 nya lo aman tentram dan damai sentosa kaga pakek mikir2 dan banyak nanya. kalo cuma mau indehoy dan kepengen asoy gegara film ini, mending cari film2 ringan lainnya yang menurut gue gak sekuel gini. karna kalo nontonnya setengah2 nanti jadi boring dan tentu saja jadi bingung heuheu. bagaimana dengan rate nya? tentu saja 10/10!!!! ini bukan karena gue potterhead gariz kerad ya gengs, tapi emang keren banget! dan paling bikin gue merinding adalah...THEME SONG NYA MASIH SAMA DONG????!!! GIMANA GUE GAK BERGIDIK COBAAAKKK???!!! TOLONG INI PEGANGIN JARI-JARI SAYA, SEMAKIN LIAR AJA INI JARI SAYAH!1!1!1!

gue semakin mupeng pas temen gue rafi (doi juga potterhead!1!1!1!) upload ttg fantastic beasts ini, apalagi doi nonton yang premiere dan gue diledekin. HAHAHAHA BYE! doi mo spoiler tp w larang dengan membentaknya wkwkwk. maap y. kita kan kenal bertaon2 niyyy. lo tau kan w ngegasnya kek apaan????

anywaaayyyyyy. gue rasa udah panjang banget dan malah gak bahas tentang harry potternya yah?! hanya kebacotanku saja (dari awal main blog juga lo bacotnya gak ada yang ngalahin sih gyp! bravo!) itu saja, kalau ada saran bisa hubungi saya. dimanapun. twitter, ig, facebook, email, line, wa. pokoknya gue selalu welcome untuk orang yang mau welcome juga heuheu. sekyan. wassalam. selamat beristirahat dan selama ber-marathon ria dengan Harry Potter & Fantastic Beasts.

Lumos

Komentar

Postingan Populer