Tempat Makan Minum + Menu Favorito versi Egyp (Part 2)

Assalamualaikum wr.wb

APA KABAR INDONESIAAAA?????? HELLOOO JEKARDAAAHHHH!1!1!1!1! Waaahhh kalian ini sangat antusias sekali ya menunggu blog makan-minum dan skincare ku huahahahahaha!1!1!1! terima kasihhh atas saran, kritik dan juga pesan2 lucunya. yawlaaaaa gue tau klean tuh temen2 gue! wkwkwk makasih ya! jadi makin seneng aja gue nge-blog yang sungguh oh-so-basi ini tapi klean kek "yaudah lah egyp emang suka banget nulis kayaknya." jadilah klean mengabulkan permintaan gue hehehe. TERIMA KASIH! TENGKYUUUU!! ARIGATOU!!!! gue rasa kalian udah mulai enek dengan intro ataupun pembukaan gue. 

ah gue rasa gini aja deh. tetap dengan salam dan tetap dengan menanyakan bagaimana kabar kalian. itu hal simple tapi sungguh bermakna dan ngena ke semua lapisan masyarakat kan? olrite bebi. gue mungkin tidak seperti yang orang bilang kalau anak jaksel itu ngomongnya di campur2, which is skrg jg banyak kok yg bukan anak jaksel ngomongnya dicampur2 tp jadi katro sampe ke sel2 di tubuh. its okay kalo klean pede dan klean yaqeen itu akan membuat org jadi menilai klean "wuihhh sabi nih bahasanya." silahkan saja. tapi mon maap jg, kita2 pasti bisa bedain kok mana org katro dan mana org yang berusaha untuk semakin katro (?) SUDAH YAH CERAMAHNYA DI MALAM INI!

Malam ini, posisi gue seperti biasa : dasteran, maskeran, movie marathon atau sambil dengerin lagu. kemaren gue udah buat list makanan+minuman favorito versi gue yang part 1. berhubung gue anaknya demen makan dan demen banget bikin laper diri sendiri, jadilah gue makan segalanya. FYI, pengalaman makan gue hanya ada di alergi telur (kalau terlalu banyak protein hewani aku bener2 langsunggggggg gatal binti garuk) gausah banyak basa-basi, ini aku lanjutkan saja ya kesukaan aku dari orok sampai aku sebesar ini. cekidot jangan sambil ngedot! dan FYI, urutan ini bukan menandakan kalau ini enak banget. pokoknya seinget aku aja!



1. Seblak Mewek (deket kampus)
Dibilang deket kampus banget sih juga gak ya, lha wong kalo mau tuku itu kudu jalan pakek motor. jalan kaki, bisa haus kayak musafir nanti. dimulai dari mana ya? harga dulu ya, karna pasti yang dilihat adalah harga. HARGA TERGANTUNG TOPPING! kalo mau lengkap, yaudah pilih semuanya aja. gue ada menunya di hp, tapi males bgt nyalain airdrop ke macbook jadilah nanti kalian browsing aja ya di go-food atau grab-food. ada kok. MURAH! DIJAMIN! enak apa gak? YA ENAK DONG ROSALINDAAA!!! haduh. tapi lebih baik kamu jangan tau dapurnya ya, miris. tapi enak, gimana dong? bisa request mau pedes, gak pedes atau pedes banget. aku dan kawan2 sudah super langganan disini. kalo aku beli seblaknya, biasanya gak sampai 15rb. gue beli seblak tuh gak pake kerupuk, kocyag y? gue orang JaNda (Jawa-Sunda) tapi baru tau seblak pas udah kuliah?! KEMANA SAJA GUE?! dan terima kasih lagi kepada thalita dan ibu rima karena sudah memperkenalkan saya dengan seblak, awalnya ada rasa jijik gitu (maaf karna pas tau kerupuk direbus i was lyk....GILA LO  KAGA ADA MAKANAN LAGI APA?!) dan ternyata sodaraku ada juga yang sama denganku. tos dulu dong teh'va! high five!✋ rasanya enak lah. itu aja intinya. dia nih jualannya di perumahan gang, jangan makan ditempat karena panasnya nampfollll!!!!

2. KOI cafe
ini bukan KOI tepanyaki yah! melainkan KOI cafe, kenapa gue bisa menaruh dia sedangkan chatime mungkin di yang terakhir? maaf, aku sudah jatuh cinta kepadamu koi. tapi aku juga tetap jatuh cinta kepada chatime. menu yang aku suka beli di koi adalah ovaltine machiatto. kenapa beli itu? ya karena aku ndak suka ngopi nih sodara2 😀 aneh ya? jadi dulu dan sekarang kalo dibawa ke tempang ngopi pasti aku lebih sering memesan teh, susu, atau air mineral saja. wah...menyiksa sekali ya kenapa bisa gak suka kopi? coba tanyakan kepada organ tubuh saya yang selalu menolak untuk minum kopi. harganya berapa? sekitaran 30-40an ya kalo mau nambah dengan topping juga bisa. atur gula dan es nya sesukamu! menunya gak cuma ovaltine kok, ada kopi dan teh juga. selamat mencoba!

3. Pulau Dua
restoran lama. isinya mungkin orang2 gede semua. kenapa aku bisa nyangkut kesini? tentu saja orang tuaku. untuk persisnya dimana, dia gak jauh dari gedung DPR/MPR ya jelas dong ya yang makan disini itu orang dewasa semua dan udah pada kerja? dia suasananya bener2 endolita sekaligus serem yah kalo dimalam hari. karena dia ada sungainya (eh apa danau sih? auk ah) untuk menu, dia bervariasi, aku kalo kesini selalu dipilihin menu makannya. biasanya habis 500k untuk rame (3-4 orang) itu juga kalo makannya gak banyak banget. disana ada tahu kipas enak banget dong!!! tempatnya dibilang rame juga gak. ada playgroundnya. pokoknya cociks banget untuk keluarga.

4. Bebek Tepi Sawah
GAK PERNAH SALAH! selain tempatnya supeerrrrr cozy dan menunya emang kesukaan aku semua, pelayanannya juga super ramah dan enak banget dongg!!! menunya gak cuma jual bebek aja, dia lebih ke makanan khas bali. ada sate lilitnya, bebeknya super empuk, gak amis dan super gede!! nasinya bisa di ganti dengan nasi merah dan ada sayurnya!!! waahhhh!!! kalo kesini aku paling seneng. kenapa? ADUH ENAK BANGET DONG!!! untuk satu porsinya bisa 100k yah. itu belom sama minum, minumnya ada beberapa pilihan. sesuka kamu aja. aku biasanya pesen soda atau teh sih. sayur nya bener2 fresh dan enak banget! cociks sama si bebeknya. pilihan bebeknya itu sudah paling pas! bagi yang kurang suka bebek, ada juga yang selain bebek kok. ya siapkan saja 200k per/orang heuheuhue. dijamin gak nyesel dan akan nagih kesini lagi!!!

5. Wingstop
jarang2 kan aku memasukkan fastfood kesini? ya, untuk wingstop ada pengecualian. kalau mekdi sudah tidak diragukan lagi sejak aku orok dia sudah merasuk ketubuh ku dan sudah beradaptasi. hehehehe. bagaimana dengan wingstop? wah, kenapa baru muncul akhir2 ini sih? gue pernah makan wingstop seminggu FULL! sampe bingung mau pesen yang rasa apa. rasa yang paling kusuka adalah cajun dan mango. yummy!!! untuk harga ya variasi sih. tergantung pesenan kita apa. hehehe. terima kasih wingstop! aku biasanya makannya gak pakek nasi! sok kurus lo

6. Bakso Pak Kumis (Blok S)
Tau nih tukang bakso dari zaman masih SMP, terakhir kesini itu zaman SMA dan udah sepi dong :( apa karena gue datengnya pas siang2 kali yah? soalnya si blok s ini ramai kalo malem2 aja. dan menurut gue yang paling enak di blok s cuma bakso pak kumis, gede banget dongg baksonyaa!!! ada yang urat sama telor. dan kayaknya dia gak ada bakso kecil deh, bakso gede doang. terus untuk rasa asin dan pedesnya kita racik sendiri. gatau kenapa rasanya enak terus. mau kesini suka gagal karena ya emang kalo kesini macet pisun sihhh heuheu. untuk harga aku udah lupa yah. insyaAllah nanti mau kesana lagi kalo ada waktu super senggang!

7. Holycow
Steak paling enak dan gak terlalu mahal menurut gue cuma di holycow. untuk beberapa org ada yg suka abuba, tapi gue lebih suka holycow. kenapa? enakan ini sih menurut gue. lidah gue mengatakan untuk steak yang juara tetap holycow. kalo kesini suka mesen yang beda2, entah itu sirloin atau tenderloin. gak suka mashed potato, mon maap. jadi kalo beli yang di goreng biasa aja. sayurnya semua suka! ya karena aku sukak banget ma sayur gimana dong?! dan hargnya kisaran 120rb untuk satu porsi, belom termasuk minum dan pajak yah. minumnya bisa refill dongg yuhuuu~ dan yang gue salut dari holycow (yang di gancy ya) itu dia udah gak pakek sedotan lagi minumnya, gerakan ramah lingkungan guys! jadi sekarang emang lebih baik bawa sendok atau sedotan dari rumah, jangan yang plastik!

8. Marugame Udon
KALO BINGUNG MAU MAKAN APA, TEMPATNYA ENAK, MAKANANNYA ENAK, MINUMNYA BISA REFILL. HANYA MARUGAME LAH YANG BISA MENJAWAB INI SEMUA! Gue udah ratusan kali ke marugame, setiap ditanya "bosen gak sih lo?" gakdongg!!! tapi ya kadang monoton juga sih, cuma bagaimana yah gue sejatuh cinta itu dengan marugame, tanya deh temen2 gue pasti kalo gue ajak makan selalu ke marugame. cari yang minumnya bisa refill dan menunya gak menyediakan nasi. menu yang biasa gue pesan itu Tori Baitan + Ebi furai dan kriuknya jangan lupa, minumnya ocha dingin. total semuanya 80k. tempat marugame yang paling aku suka tentu saja di gancy (ya abis gimana dong gue sayang banget sama gancy kek apa aja ada?! tapi PIM emang paling juara sih!) ada cabai irisnya juga, bisa charge lagi disitu. dan lo kudu mesen makanannya dulu baru bisa duduk. wah endols! gue pernah coba marugame di take away kan, ternyata enakan kalo makan langsung yah huhuhuhu.

9. Fish & Co
Yang modelnya kayak fish n co skrg udah banyak, dan harganya lebih murah tentunya. tapi untuk rasa, masih tetep juara fish n co. gue biasanya makan kesini kalo lg kepengen atau lagi ada money aja, kalo ngepress yakaliiii makan dimari jeungg!!menunya gak cuma jualan ikan, tp ada seafood plater atau salad guys. tempatnya enak banget! tapi yang disayangkan, setiap gue pesen minum teh disini selalu pait bgt. sedangkan gue lebih suka teh tawar dibanding teh manis (kecuali teh kotak ya, dia gak ada lawannya!) yang jadi menu fav gue itu philadelphia fish & chips. enak banget! super kenyang dan dijamin bakal balik lagi. karena menurut gue dia gak bikin enek gitu loh, jadi ya beda lah sama kw-annya hehehe.

10. Bandar Djakarta
Dia seafood paling enak menurut gue, selain kita bisa milih ikannya yang super fresh karena masih hidup, menunya juga banyak banget dan suasananya super cozy. enak banget kalo buat kumpul2. tapi gue lebih suka yang di baywalk pluit karena emang cozy banget tempatnya parah. menu yang suka gue beli adalah lobster. wah! cociks banget deh! untuk harga tergantung pemesanan yah, jangan lupa pesen puding kelapanya karena super enak banget gue gak bohong! sayurnya tentu saja aku pilih sayur kangkung, jangan pesen air jeruk! bisa menjadi racun di tubuh kamu nantinya.

11. Rumah Makan Padang : Garuda, Sinar Minang, Sari Minang
emang semua jawaban ketika kita diterpa gundah gulana hanya naspang lah jawabannya. semua jawaban ada di naspang. membuat jiwa kita seperti suci kembali, anzaaayyyy. ya kalo bingung dan kepengen enak banget cuma nasi padang sih. kenapa gue memilih mereka ber3? karena emang cuma itu fav gue selama gue makan nasi padang. yang lain enak, tapi hanya mereka ber 3 yang membekas dihatikeu. heuheu. kalo sari minang jaranya kepala kakap sih parah woy!1!1! dan yang tidak pernah terlewatkan dari ku kalo makan nasi padang adalah menu...ayam pop, gulai ikan, gulai otak, balado kentang, ikan bilis, dan paru. UWO! dan jangan lupa minta kerupuk kulit terus ditaburkan dengan kuah santan (gue juga bingung apaan, tp kalo lo minta ke uda nya dia ngerti deh pasti.) untuk harga, balik lagi ke menu dan pilihan kalian apa. cuma untuk ukuran siapa yang paling murah diantara mereka ber3 ini ya si sinar minang, karena dia bener2 rumah makan padang, bukan resto gitu, letaknya di grogol. tidak buka cabang! kalo sari minang ini emang tempat makan padang langganan para presiden. selain lokasinya emang deket dari istana dan deket dari masjid istiqlal, dia juga tidak buka cabang beb! kalo garuda gue rasa dimana2 juga banyak ya, langganan gue sih di arteri pondok indah karena biar sekalian kalo balik ke komplek dephub, my sweet humz lulz wkwkwk,


kurasa itu sudah cukup yah, karena gue lagi males mikir mau berapa banyak tempat makan gue, tapi insyaAllah bisa cociks di lidah klean semua. semoga suatu saat nanti kita bisa makan bareng yah di tempat yang emang super enak dan makanannya juga super enak! sampai ketemu lagi, sehat2 terus dan semangat! (HAHAHAHA APAANSI GAK NYAMBUNG BANGET LOOOOO) jangan lupa kalo makna itu bayar ya! jangan gak dibayar! kasian yang, jangan selalu minta dibayarin yah! kasian dongg, emangnya kamu menghidupi mereka atau bagaimana sih?! (tetep emosian sama org yg pelittttttttt)

Lumos!

Komentar

Postingan Populer