Wassalamualaikum 2019....

Assalamualaikum wr.wb

MASYALLAH...APA KABAR WARGA-WARGI?????? SEHAT???? ALHAMDULILLAH!!! semoga keberkahan selalu melimpahi kalian yaaaa. masyaAllah. sudah lama banget (emang beneran lama banget asli) gue tidak bersua di blog gue (padahal kemaren2 kepikiran mau bikin podcasts E& isinya ngomongin hal2 random aku dan orang2. terus aku menyadarkan diriku semacam 'hey, siapa dirimu?' ya maklum deh, cita2 sebagai penyiar radio bener2 hanya sebuah cita2 ea gengs. wow intermezzo cukup panjang ya ceu). jujur, gue mau nulis blog hanya sedikit aja tapi semoga bisa dicerna dengan baik dan mengobati rasa rindu gue selama berbulan2 ini. maklum, gue baru aja lulus S1 dan alhamdulillah lanjut lagi ke profesi/ners/coass dan doakan juga bisa cepet dapet kerja yang diinginkan dan lanjut sekolah lagi sampe ke spesialis. biar berkah ilmunya, aamiin. ini super hectic banget emang, tapi dibilang hectic bangetbangetbanget gak juga sih. soalnya gue bener-bener harus bisa bagi waktu ke semua orang. YKWIM. kayak gue harus balance antara sekolah, orang tua, keluarga, temen, pacarqu baru buat diriku sendiri yaitu ISTIRAHAT. sumpah....kewajiban banget istirahat, bukan berarti rebahan atau tidur ya gaiz. namun istirahat yaaa melakukan kegiatan yang gue mau.

Barusan aja gue lagi nyetrika sambil dengerin podcastsnya babibu, temanya tentang 2019 yang menuju 2020. dulu gue sering denger kalo orang mengeluh tentang pencapaiannya di tahun tersebut dan apa resolusi ditahun berikutnya. well, gue sangat sangat sangat mengucap syukur karena 2019 bener-bener bikin gue belajaaaaarrrr banyak. bukan belajar soal pelajaran ya tapi hal lain yang menurut gue orang lain belum tentu bisa dapatin itu. Alhamdulillah, terima kasih yaAllah. gue setiap ketemu temen atau keluarga atau pacar gue (pacar gue pasti baca nih, HAI DIT!😋) akan memanfaatkan moment tersebut dan menikmatinya. karna gue yakin kalo moment tersebut mungkin terulang tapi gak bisa dengan rasa yang sama. makanya kadang suka sebel sama basa-basi yang busuk kalo ketemu temen yang udah lama gak ketemuuuuu, kecuali emang gak ada topik pembicaraan yang emang muncul gitu aja. satu persatu gue seneng denger cerita temen gue yang semakin berkembang di tempat kerjanya, yang belum dapet kerja terus udah dapet kerja, yang kuliahnya belum lulus terus tahun ini lulus, lalu temen gue yang masih berjuang dengan masa studinya, tetap semangat. semangatnya orang-orang disekitar gue bener-bener nular banget di diri gue. even sometimes gue masih suka ngeluh bahkan gue sampe pernah nanya sama temen gue "kapan sih kita tuh capek ngeluh?" walaupun selalu diiringi rasa syukur tapi gue bener-bener mau ngebuang kebiasaan mengeluh gue.

Baiklah. gue setelah denger podcasts babibu yang ngejelasin tentang pencapaian di tahun 2019 setiap orang berbeda-beda itu setuju banget sih. setiap tahunnya pasti adaaaa aja kejadian yang unexpected baik itu senang, sedih, duka atau kejadian-kejadian yang sebenernya lo gak kepengen banget itu terjadi tapi yaaa gimanaa....kejadian juga yakan.

Yang single, punya pacar/pasangan hidup
Yang berpasangan bisa aja berpisah
Yang hidup bisa saja mati
Ada juga yang baru terlahir 
dan jangan lupa ada juga yang masih dengan posisi dan peran yang sama

Mungkin kita kadang suka bikin pencapaian-pencapaian yang sebenernya kalo lagi ngebatin sendiri pasti terucap "eh, bisa gak sih? kejauhan gak sih? mampu gak sih gue?" gue juga suka gitu, tapi emang semua harus diiringi dengan usaha dan berdoa sih. gue dulu pesimis banget sama kuliah yang menurut gue "gue nih mau jadi apa sih sebenernya?" even gue juga gatau karna gue masih masa studi coass/profesi jadinya masih gue jalanin aja dulu. tapi kalau ditanya maunya kerja di RS atau gak, gue kepengennya yang nyaman buat gue aja. tergantung situasi dan kondisi sama rejeki gue juga. rejeki gue gak bakalan ketuker soalnya. 

Gue gak pernah membayangkan bahwa gue akhirnya bisa lulus S1 dengan sangat memuaskan. sangat memuaskan. kenapa gue bisa bilang sangat memuaskan 2x? karna, gue ternyata bisa ngebuktiin kalo gue juga bisa. bahkan gue bisa diatas rata-rata. bukan bermaksud meninggi, tapi lo pernah kan ada di fase ketika lo gak bisa satu hal atau beberapa hal dan lo langsung dibilang "begini aja gak bisa, mau jadi apa kamu?" YA JADI DIRI KAMU SENDIRI DONG! Jadi yang orang lain gak bisa, dan ternyata lo bisa. jadi yang berbeda. gak masalah. selama lo nyaman dan selama itu menyenangkan diri lo, memberikan dampak yang baik buat lo dan orang-orang disekitar lo. yang perlu lo lakuin adalah, jangan ngelakuin hal yang gak enak itu ke orang lain. ngerti kan? he he he he.

Pencapaian gue di tahun 2019 adalah :
  1. Lulus S1 dan lanjut masa studi berikutnya. masa studi gue dan temen2 gue bisa lancar sampai akhir. dipermudah dan diberikan hasil yang baik. nilai bonusnya adalah gue lulus S1 dengan predikat cumlaude. Alhamdulillah.
  2. Masih diberikan kesempatan untuk berkumpul dengan orang-orang tersayang. dan ternyata gue menambahkan tempat untuk 1 orang lainnya. terima kasih yaAllah sudah dipertemukan dan dikelilingi orang baik dan orang yang sayang dengan saya. sampe terharu ngetiknya
  3. Bisa berdamai dengan masa lalu. ini sih sebenernya mimpi buruk gue. karna stigma orang bener-bener bikin gue gak habis pikir. lha kok ya mikirnya sejauh itu? bahkan diri gue sendiri tidak sampai berfikir seperti itu. well, gue berterima kasih sama diri gue karna sudah mau mengesampingkan ego dan mengesampingkan penyakit hati. berdamai dengan masa lalu tuh emang gak mudah. entah sama diri lo sendiri atau sama orang yang terlibat itu bener-bener butuh waktu.
  4. Gue masih diberikan kenikmatan berupa kesehatan, nikmat iman dan nikmat rejeki yang sellau Allah kasih dengan jalannya masing-masing. wah kalo ini dijelasin bisa nangis bombay gue. tapi ini termasuk rasa syukur yang selalu gue panjatkan sih.
sebenernya masih banyak banget, tapi gue tuh bingung jujur.

sebelum kita mengakhiri tahun 2019 yang bener-bener menghitung hari, mari ucapkan rasa syukur terlebih dahulu. sama Tuhan, sama orang-orang disekitar kalian lalu jangan lupa sama alam. terima kasih. mari kita mulai dengan baik dan kita akhiri dengan baik, begitu pula dengan tahun-tahun berikutnya. mari kita buat list resolusi yang kepengen banget kita ceklis di tahun depan. yang mau nikah, monggo. yang mau pacaran, monggo. yang mau kerja/sekolah dulu, monggo. sing penting jiwa klean damai dan bahagia selalu. ingat, resolusi jangna selalu dijadikan patokan. fokeus aja. tapi jangan menegsampingkan hal-hal lain juga. siapa tau dari hal-hal kecil kebuka menjadi hal besar yang ternyata bisa memberikan sesuatu hal baik buat kamu. semoga kita tetap dalam lindungan tuhan dan selalu diberikan kerendahan hati. doaku menyertaimu guizzz.

BISMILLAH.....

nox!

Komentar

Postingan Populer