SKINCARE ROUTINE 2.0 (YA GITU AJASI WAK...)

 Assalamualaikum wr.wb


SELAMAT MALAMMMM WARGIII~ How r u? aahhh sedaappp. sok inggris kau gyppp hahaha. gpp lah ya, kan chill~ bagaimana kabarnya kalian semua? semoga kalian semuaaaaa dalam keadaan sehat, baik2 aja, waras dan yang terpenting adalah kalian masih bisa saling membantu satu sama lain. jangan lupa bersyukur dan semangat dalam mengerjakan apapun itu! karna...ingetttttt, banyak banget orang yang di luar sana baik itu yang kalian kenal atau gak kalian kenal, kepengen banget ada di posisi kalian saat ini. bersyukurnya di naikin, ikhtiarnya juga di upgrade, semangatnya juga harus semakin membara!🔥🔥 dan gue gak bosan2nya mendoakan kalian agar kalian bisa melewati masa2 sulit kalian, bisa dikuatkan, bisa dilapangkan hatinya, disehatkan jiwa dan raganya, diberikan keberkahan selalu. Aamiin😁

Anywaayyyyyyy, sebenernya banyak banget yang kepengen gue tumpahkan ke kalian semua (wow semakin sok ngartis sekali kau😀) tapiiiii, insyaAllah akan gue kupas satu persatu kalau senggang dan kalau udah ada niatnya hehe. karna...jujur, ngumpulin niatnya itu harusssss khusyuk, biar nih tulisan (ketikan sih sebenrnya) gak stuck di paragraf 1-2. semoga kalian bisa menikmati setiap tulisan gue, bisa mencerna tulisan gue dengan baik dan bijak. 

LANGSUNG SAJA...
jujur ya, sesi skincare routine ini palinggggg banyak pembacanya dan gak sedikit juga mulai ketularan. alhamdulillah. semoga pada cocok yaaa dan semoga kalian tidak menyesalinya HUAHAHAHA. tapi yaaa, gue untuk mencari cinta pada kulit wajah harus melewati berbagai percobaan sii, sampai akhirnya ngerasa jatuh cintaaaa bgt. bahkan sampai udah bertahun-tahun ini aja gue masih tetap mencari kecintaan gue.
udahlah, lama kali kau jip. langsung aja kita ceki-ceki. bismillah....

dimulai dari kita orang punya face yang emang jujur gini-gini aja. tapiiii gue udah berusaha kok untuk menjaga kulit wajah gue😓


2020

2020

2020

2021

2021


 



nah...pusing kan HAHAHA jujur ya wak, gue sejak 2020 (sejak pandemi lebih tepatnya) GAK PERNAH SELFIE yang narsis gitu. gak ngerti gue juga. emang pada dasarnya gak suka foto-foto kali ya, kayak malu aja gitu. aku yang tidak seberapa ini, emang seharusnya banyak muhasabah diri. dahlah gausah banyak bacot jip, langsung aja to the point! 

gue di tahun 2020 gak ada permasalahan kulit yang secara signifikan alhamdulillah. karena selama DirumahAja gue juga gak yang rajin atau males pakai skincare. malah emang lebih ke arah males pake skincare siii. paling yaaa jerawat-jerawat cute menuju haid abis itu gone karna gue hempaskan pake obat jiriwit yang paling aku loveeeee untuk saat ini. dan gue juga mungkin gak ngerasa ada perubahan secara signifikan dengan skincare yang gue gunakan. FYI, gue kalo pake skincare awetnya bisa 3 bulan. gak ada yang sampe sebulan abis. jarang. mungkin sunblock, tapi selama pandemi dan DirumahAja gue malah gak pake sunblock (jangan di tiru ya! katanya mah dirumah juga harus tetap pakai sunblock) karna gue menghabiskan waktu gue selama pandemi (belajar, belajar dan belajar) di dalam kamar, buka jendela kamar abis itu yaudah gitu aja. paling pakai toner aja. justruuuu gue paling maksimal pake skincare kalo malem-malem. maskeran juga ya sekenanya aja gitu.

untuk step by step nya masih tetap sama. cuma waktu itu gue sempat mau pake double cleansing tapiiiii sampai sekarang gak tau mana yang harus gue pakai, karena gue ngerasa dengan micellar water yang gue gunakan udah lebih dari cukup (lagi-lagi jangan di tiru ya! seharusnya emang double cleansing! cariiiiii produk yang sesuai dengan ST kamu cyin!)
THANKS TO MICELLAR WATER GARNIER YANG TERBARU. I LOVE U! tapiiii emang tetap bagusan yang ada minyaknya itu sih, bener-bener menghempaskan noda-noda (gak noda dosa ya!) di wajahku yang tidak seberapa tapi alhamdulillah ini. 

micellar rose water (bukan blackpink)


setelah membersihkan wajah dengan micellar rose water ini, bagaimana rasanya? yaaa bersih, cuma masih ada yang kurang aja gitu wak. dari semua serangkaian micellar milik garnier (pink, biru, oil, rose) yang semuanya udah gue coba, seperti yang gue bilang tadi kalo gue paling suka sama si oil. cuma gue juga jatuh cinta sama rose ini walaupun gak ada si jack (lho?) dan kebetulan kemaren abis re-purchase di keranjang oren. yasudaahhh kita mainkan langsung yakan! lalu selanjutnya apa kak? GAUSAH SOK GATAU YE SUSI!

Kita suguhin nih sabun cuci muka dengan 2 sekaligus! gak puas! padahal yang dipake cuma 1 aja. yang satu lagi opsi lain kalo dirasa bosen sama yang andalanku wkwkwk. jujur sempet hopeless banget sama produk yang ada logo halal nya, karena merasa apakah mukaku mengandung unsur haram? (naudzubillahimindzalik) ternyata...HALO SAFI? APAKAH KAMU SEBUAH KEINDAHAN SEUTUHNYA? APAKAH KAMU HADIR DI DUNIA UNTUK MEMPERLENGKAP KEKURANGANKU? ya tentu tidak, akhlak tetap nomor satu ya wak!

no.1 Safi yang ada oren nya gatau apaan namanya males ceki-ceki

Hada Labo yang moist hyaluronic kalo gak salah, yaudah klean ceki-ceki sendiri deh


kalo sabun cuci muka gue balik lagi kepengen pake yang mana, tergantung mood ya wak. tapi paling dominan sih yaaa safi ini. jujur waktu itu coba-coba aja pake safi yang ini, karena safi yang biru sungguh gabisa nolongin muka gue yang gak seberapa ini. malah jadi kek super duper kesat dan kek kok ketarik nih wajah kita yang lembut ini? HAHAHAHA EWH. tapi kita ngga menyerah ya wak (maksudnya gue, bukan kita) dicobalah nih produk halal, LOH COCOK BANGET!!!!! SE-JATUH CINTA ITU!!! yaaa bener wak, ini susaaahhh nyarinya. tp di online gitu keknya ada sih wak. gue orangnya konvensional alias old lebih suka belanja secara live alias yaaa ke supermarket. jiwa ini berontak banget kalo belanja online huft. cuma yagitu resikonya, suka gak ada nih safi yang oren ini. FYI, ini untuk yang berjerawat dan oily skin deh kayaknya. yakan muka ane, ada oil nya wak. oil nya bukan sembarang oil

lalu bagaimana dengan hada labo. jujur, SALAH NGAMBIL WAK HAHAHAHAHA. niat mau ambil yang ada unsur AHA BHA malah yang ini, pas di kasir kayak "loh? apakah aku melamun?" terus yaudah aku sebagai anak yang suka mencoba-coba dan tantangan, mariii kita coba. yaudah gitu aja. gak ada perasaan gimana-gimana gitu pas make. kek "oh cocok ya?" cuma yaaaaa gue lagi2 ngga suka after taste setelah cuci muka pake ini tuh kayak licin semacam salamander wak. jadinya jarang-jarang pake. kalo si safi ini kan kesat tapi tidak lebay, padahal katanya bagusan yang gak bikin kesat? idk. karna blm pernah konsul ke dokter kulit dan estetik. doain aku yaaa biar uang aku segununggggg. Aamiin.

thayers rose petal


kalau ini merupaka toner yang....sebenernya dibilang dewa ya gak, dibilang jelek juga gak gitu. jadi dia hanya bersifat biasa aja HAHAHAHA sungguh tidak elegan ya aku. jadi kenapa gue bisa memakai ini? karena waktu itu ada perbincangan para gadis di twitter (konco ku zaman SMA) yang TENTUNYA ST KAMI BERBEDA. tapiii setelah bertanya-tanya kepada konco ku ini, aku disuguhi website tentang "cocoknya pake toner yang jenis apa?". yap! thayers ini jenisnya ada banyak dan tentu masing-masing punya keahlian dan fungsinya. gue karena permasalahan utamanya adalah berminyak parah dan komedoan, jadi fokeusnya ke minyak aja saat itu. jatuhnya ke...LEMON! jujur ya wak, thayers di indo susaaahhhhh banget. dah gitu ketika ulun pesan nih, kok gedong kali nih toner. tahan berapa lama? 6 BULAN WAK! coba klen bayangkan! setelah habis, sebenernya kepengen membeli ulang benton. karena ngerasa emang cocoknya sama benton deh gitu. tapiiii kok tbtb aja gue ceki-ceki si rose petal, dan malah...GUE BELI HAHAHAHA CANDA KAMU EJIP! yaaa sebelum gue beli, tentu gue cari tau dulu yakan. ternyata yang rose petal ini cocok buat kulit berminyak. gue waktu itu liatnya di salah satu ig kecantikan gitu deh. yaudah merasa harus nyoba. tapi so far, sama aja kayak yang lemon. gitu doang. definisi gitu doang! cuma yaaa emang gak ada efek samping atau yang tidak menyenangkan sih. yaudah habiskan dulu ini, kalau udah gajian mari kita beli benton lagi HUAHAHAHAHAA. tapi thayers ini kayaknya masuk ke dalam exfo toner deh.
tapi kata temen gue, kalo skincare yang ada wangi-wanginya gitu (wow wangi-wangi gaktu) katanya bisa memicu terbentuknya komedo atau komedogenik (gatau ah tulisannya gimana, males browse) lalu gimana menurut kalian? comment di bawah. (HAHAHAHA YUTUBER KALI AH WAK!)


LANJOT KE...GAUSAH BELAGA KEDER YA! YA...eh beda-beda sih emang kalo udah masuk tahap ini HAHAHAHA. gue masuk ke tahap ehmmm sejenis liquid for pores? ya gitulah. jujur, waktu beli clueless banget bah! jadinya asal beli aja dan berharap ada keajaiban di wajahku yang tak seberapa ini. tapi...mayan lahhh. pori-pori gue yang tidak jelas menjadi sedikit bersamar.

poreless liquid from COSRX


gausah ditanya deh, gue emang udah ketulangan banget sama cosrx dari awal mula skincare. semua orang pasti gue racunin sama si cosrx ini, selain emang mudah ditemui beliau ini juga ternyata cocok di kulit orang indo yang pemula memakai skincare. dan orang2 yang gue racunin juga setuju tuh dengan produk cosrx ini! cuma yaa emang balik lagi deh ke ST dan kepentingan klean aja memakai skincare. gue sih bukannya gak menyarankan kalian pake ini, cuma di gue yaaa gak ada perubahan secara signifikan. tapiiii, bisa jadi aja bagi kalian yang punya masalah dengan pori-pori, bisa teratasi dengan ini. ya tapi harus sabar pakenya, karena gak ada produk yang dengan embel-embel ngilangin pori2 atau ngecilin. yang ada tuh keringet lo ketahan ntar. yang ada itu hanya menyamarkan ya wak! gimana menurut kalian? comment dibawah (makin seperti yucuber) btw ini gue pake cuma di malam hari, karna ada kandungan BHA nya


lanjut ke tahap pemakaian essence yang udah gue re-purchase berkali-kali saking CINTA NYA AKU KEPADAMU WAHAI ADVANCED SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE COSRX!

ADVANCED SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE COSRX

kalo ini gue pakai dari awal skincare sampe detik ini. gue pakainya pagi dan malam. kecintaan gue dilihat dari bagaimana gue mengabdi dengan memakai essence ini. cinta banget akutu sama kau sayangku. fungsinya? baca di blog aku yang bahas skincare pertama kali! HIHIHIHI (males ngetik bangetsi ejippp) btw kyknya cocok untuk semua ST

lanjut ke pemakaian moisturizer. oia FYI gue udah gak pake serum (lebih tepatnya lagi gak pake dulu karna bingung TO mahal banget wakkk. mau coba somethinc) dan gue juga baru pertama kali sihhhh pake nih produk dan moist. sebelumnya pernah pake moist, tapi...gak cocok. ceki-ceki~

laneige water bank hydro

nameera


oke baik, untuk nameera. i'm sorry to say this tapi kamu udah gak aku pake lagi. karena...gak ada perubahan secara signifikan setelah dipake. malah jadi makin berminyak! kecewa aku huhuhu, sorry yaaaa. makanya waktu itu belinya juga karena iseng di drugstore dan sampai saat ini gak gue lanjutin. untuk laneige, i love u💖. ya bener sii emang dimana ada harga disitu ada hasil yang sesuai wkwkwk. rasanya pakai itu...ya lebih enteng aja, cuma kalo kebanyakan pakenya muka gue langsung kayak pabrik minyak sawit wak, kudu tipis-tipis pakenya. dan gue pake itu sesuai dengan ST gue yaitu oily. gue menyarankan kalian kalo mau beli, kudu tau ST kalian dan tanyaaaaa ke pegawainya biar nanti ngga sesat dijalan yaahhh wkwkwk. so far, cocok sih. ngga ada yang bikin jerawat atau apapun itu. jerawatan karena mask acne sihhhhh. huft beteee!!! apakah mengurangi produksi sebum? yaa itu tadi, di gue harus tipis-tipis pakenya biar gak keluar semua nih sebum. gue pakenya pagi dan malam. bisa cari di online atau di store yaaa. gue belinya di SOGO


setelah memakai moist, lanjut ke pemakaian...YANG TERPENTING! SUNBLOCK/SUNSCREEN!
mari bertepuk tangan untuk COSRX! dan yang kedua ada L'oreal

ini yang matte fresh, untuk oily skin

ini cosrx udah repurchase juga, oily skin


masing-masing SPF nya 50 ya wak! pokoknya gue cinta sama 2 sunscreen ini!!!! bikin muka matte dan juga gak berminyak lebaayyyy. tapi dibalik itu semua, sebelumnya gue pakai ini.....

skinaqua SPF 50+

sorry to say this, aku gak cocokkkk!!!! malah bikin komedoan dan bikin berminyak huhuuh. after tastenya aku juga gak sukaaa. aku sukanya yang matte dan bener-bener nahan sebum dimuka akuuu. tapi dia ternyata tidak menolongku. sad. tapi bagi kalian yang cocok, alhamdulillah ya wak. di gue sih gak cocok samsek. makanya masih banyakkk. gue pake sunscreen kalo pagi aja sama kadang suka re-apply abis wudhu sihhh. 


the last but not least, yaaa ini dibawah. dipakenya gak sering, yaaa sesekali aja. dan paling sering gue pake dimalam hari sebelum tidur. untuk obat jerawat itu gue udah pake dari jaman SMP ya wak, cocok di muka. tapi bagi sebagian orang ternyata gak cocok huhu sad. untuk masker gue emang udah jatuh hati deh sama produk himalaya yang neem mask, nah ini nyarinya juga udah lumayan susah nih huft. karean sempet beken juga yakan (wow beken gaktu). sedangkan scrub dan sheetmask gue jaraaaaanggggg banget pakenya. yaa seasoning ajaaa. 

obat jerawat andalanku dipakai sebelum bobok kalo lagi jerawatan atau bruntusan
 
makser muka neem mask dari himalaya andalanku 2x seminggu

scrub andalanku walaupun jarang pake heuheu dari emina

sheet mask yang menjadi fav walaupun jaraaanggg pake juga hehe



segitu dulu update skincare 2.0 dari aku Egyp Ramadhani. semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi rekomendasi kalian. maaf kalo ada kurangnya. yaaa gimana gak kurang, besok dah kerja kelar blog jam set 12 malem. hehehe. semoga bisa update lagi dilain waktu dan kesempatan. selamat malam semuanya! have a nice dream, selamat beristirahat dan jaga kesehatan kalian!


Nox!









Komentar

Postingan Populer